Friday, June 1

Skor Paling Aneh: Dua Klub Diganjar Nilai Minus

Share on :


Aneh tapi nyata. Pertandingan antara Burea IF dan Bygdsiljum SK di Liga Swedia, tepatnya di divisi 6, sebenarnya berakhir dengan kemenangan 10-0 untuk tim Burea IF. Skor telak yang mengasyikkan. Bermain di depan publiknya, bisa membuat banyak gol tanpa balas tentu bikin supporter mereka senang. Tapi, ternyata ada yang ganjil dalam pertandingan.

Dalam penyelidikan yang dilakukan panitia pertandingan, ternyata tim tuan rumah itu menyisipkan pemain illegal, yakni seorang pemain yang berasal dari klub Divisi 4. Istilah anak-anak di sini, mereka pakai pemain cabutan. Kemenangan itu pun dianggap tidak sah. Skor pun berbalik, Bygdsiljum SK yang kalah telak dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 0-3. Persis seperti kemenangan walk out.

Klub pecundang itu senang-senang saja dengan hasil tersebut. Namun itu tidak berlangsung lama. Sebab, panitia juga menemukan tipuan yang sama dari klub ini. Mereka ketahuan menggunakan pemain yang tidak resmi. Sama-sama ketahuan belangnya, akhirnya kedua tim ini diganjar hasil draw. Hukuman yang wajar.

Tapi, tunggu dulu, hasil draw ini bukan lantas dianggap mereka berbagi angka 0-0 atau sesuai jumlah gol menjadi 3-3, dan mereka berbagi angka satu poin. Teorinya jelas seperti itu. Tapi ternyata tidak begitu. Mereka diberi skor aneh, -3--3. Skor yang tidak menyenangkan. Mereka sama-sama kebobolan tiga gol, juga nilainya -3.

Mengenai hasil ini, Jan Lindgren --pelatih Burea hanya bisa bersedih. “Ya, ini sangat memalukan. Peraturan memang peraturan. Kesalahan ada pada kami. Kami berdua kalah 0-3. Kami harus mencegah hal ini tidak terjadi lagi,” katanya kepada koran loka di sana.

Kata dia, di pertandingan lainnya dia harus benar-benar mengecek para pemain yang akan bertanding. Maksudnya, agar jangan pemain asing yang masuk tim mereka.
Nasi sudah jadi bubur, penyesalan pun tiada berarti.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...