Saturday, June 23

10 Kelakuan Buruk Sopir Angkot

Share on :

Sekarang saya mencoba untuk mengemukakan kepada para pembaca blog ini tentang kelakuan dan kecenderungan sopir angkot.
Sudah sangat sering saya mengalami hal-hal tidak menyenangkan dari angkot maupun supirnya (yah, sebenarnya angkotnya tidak bisa disalahkan, orangnya yang bisa disalahkan).



Beberapa supir angkot yang pernah saya temui memiliki bermacam jenis kelakuan buruk yang beberapa diantaranya dapat merugikan orang lain.

Berikut adalah daftar 10 kelakuan buruk sopir angkot :

1. Suka kebut-kebutan
Mungkin sopir angkot tipe ini memiliki ambisi untuk menjadi pembalap F1. Walaupun bentuk mobil dan jalanan tidak mendukung ambisi atau hobinya itu (atau apalah), tetap saja beberapa sopir angkot senang kebut-kebutan.

2. Terburu-buru
Nah, ini salah satu yang saya alami sendiri. Beberapa sopir angkot tidak sabaran ketika ada penumpangnya yang turun dari angkotnya. Korban pertama adalah seorang mahasiswi ITB. Orang udah mau turun tapi tetep aja jalan. Akhirnya kena semprot mahasiswi deh. Tapi itu masih mending, untung mahasiswinya baik, ngomongnya cuma sekedar nasehatin. Nah, ini yang lumayan, saya sendiri korbannya. Dengan kejadian yang persis sama dengan mahasiswi itu, namun saya mengeluarkan respon yang lebih, langsung aja saya teriakin, "Berhenti dulu goblok!!!".
3. Lama Kalo Ngetem (nunggu penumpang)
Baah!!! itu kalo sopir angkot dah nunggu penumpang lamanya minta ampun. Padahal udah lumayan penuh, tapi tetep aja. Maju...mundur...maju....eh mundur lagi

4.Emosian
Ini, saya juga pernah punya pengalaman dengan sopir angkutan umum, dalam hal ini bus (tapi nanti ada angkotnya juga kok). Waktu itu ada mobil sedan yang mencoba nyelip di tengah kemacetan. Nah, ini sopir bus gila, sedan itu malah dia serempet dengan SENGAJA >:(
Belum lagi, (nah kali ini sopi angkot), coba bayangin, waktu itu pernah ada orang yang gak ngerti jalan nanya sama sopirnya, mas ini lewat "blablabla" gak?
Trus jawab sopir angkotnya, "ya nggak lah, goblok banget sih!!!"
Ini orang maunya apaaa coba.

5.Mata jelalatan
Meskipun yang satu ini saya juga mengidapnya, tapi kalo sopir angkot yang jelalatan bisa mengundang bahaya. Waktu itu ada cewek yang pake rok pendek duduk didepan (sebelahan ama sopirnya deh, salah sendiri duduk didepan). Nah, sepanjang perjalanan saya bingung, ini dari tadi ni sopir kok ngeliat kekiri tapi kok sorot matanya kebawah. Saya coba liat, whooo....rupanya gara-gara ada cewek sexy toh. Untung waktu itu jalanan lagi sepi soalnya dah malem.

6. Suka Naikin Tarif Seenaknya
Waktu itu saya kan lagi suntuk, trus mau beli roti bakar, jadi harus naik angkot deh. Pas dah nyampe, harganya dia naikin seenaknya, dengan alesan "soalnya ini dah malem dek" (haaaah???)

7. Pelanggar Hukum Lalulintas
Kalo yang satu ini udah jelas dan mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang pernah menemukan kejadian ini. Parkir sembarangan, nyelonong pas lampu merah (asal gak ada polisi), pokoknya itulah yang pernah saya liat dan alami.

8.Tukang Berantem
Kalo ini yang ngalamin temen saya. Saya lupa kejadian persisnya cuma tiba-tiba salah satu sopir angkot menghina supir angkot yang lain. Langsung deh sopir angkot yang dihina itu ninju si sopir yang menghinanya. Jadi pukul-pukulan lewat jendela deh.

9. Aku Tabrak, Aku yang Marahi
Nah, itulah salah satu semboyan dari beberapa sopir angkot
Aku yang tabrak, aku yang marahi. Pernah saya lihat, ketika saya sedang naik angkot, tiba-tiba angkot ini nabrak seorang bapak yang sedang membonceng anaknya yang masih kecil. Jelas-jelas sopir itu yang salah tapi malah dia ikutan ngomel-ngomel.

10. BLO'ON
Nah ini yang menyebalkan. Saya pernah waktu itu jalan pas udah malem. Kebetulan angkot ini jam terbangnya 24 jam. Nah, saya sebenernya tau tempat dimana saya harus turun. Cuma karena gelap, saya jadi gak ngerti kalo saya dibawa muter lewat jalur laen gara-gara dia mau ngisi bensin. Tapi, sebelum dia ngisi bensin dan masih berada di jalur yang benar, saya udah bilang, "mas ntar turun di rumah mode ya". Tapi tetap aja dia jalan terus. Pas saya tanya kedua kalinya, mas ntar berenti di rumah mode ya, eh...malah dia bilang. Ooohhh...udah lewat. Brengsek, di permainin gue.

Pesan :
Kita harus keras dalam menghadapi sopir angkot yang memiliki ke 10 sifat di atas. Kalo perlu gak usah bayar.

Reaksi:

4 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
  1. hahhaahahaha,,,itu pengalaman pribadi ya sob,,,
    dulu saya pernah jadi sopir angkot juga lho sob,,tapi gak begitu amat lho,,paling yang "mata jelalatan" itu yang hampir sama,,hhehehehhee

    ReplyDelete
  2. wah.. yang bener sob pernah jadi supir angkot ??
    heheh ane cuma jadi penumpang aja sob selama 3 tahun di SMP

    ReplyDelete
  3. Banyakan goblognya otaknya dari tai kebo

    ReplyDelete
  4. Banyakan goblognya otaknya dari tai kebo

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...