Friday, June 1

PENELITI BERHASIL MEMBUAT KARPET TERBANG

Share on :

Pernahkah Anda menonton film Aladin ? Film yang bercerita tentang kehidupan seorang pemuda yang mencintai seorang putri raja tersebut menampilkan sebuah kendaran yang sangat unik yaitu karpet terbang. Karpet itu biasa digunakan Aladin untuk terbang dan mampu membawa Aladin dan Jasmin.



Terlintaskah di benak Anda jika karpet terbang benar-benar ada?

Seorang peneliti lulusan Princeton University bernama Noah Jafferis telah berhasil menciptakan miniatr karpet terbang. Fantasi yang ada dalam film aladin itu pun menjadi nyata,. Noah membuat karpet terbang tersebut dari plastik berukuran 4x1,5 inchi. Karpet buatannya tersebut mampu terbang berkat tenaga listrik yang diterapkan. Karpet terbang tersebut dibuat dengan konstruksi 2 lembar plastik yang berlapis. Plastik kemudian diikat dan dibagi masing-masing menjadi 4 bagian.

Untuk menerbangkannya, karpet diberi tegangan listrik dari 4 baterai eksternal yang disematkan pada karpet. Ketika diberi tegangan permukaan plastik akan berkontraksi dan melebar mengakibatkan lembaran plastik akan menekuk seperti gelombang air. Dengan adanya gelombang itu maka udara di antara plastik dan landasan akan terdorong searah sehingga mengangkat plastik ke atas dan membuat karpet melayang.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...