Saturday, April 14

Sebelum Tewas, Morosini 3 Kali Coba Bangkit

Share on :

Kabar duka kembali muncul di lapangan hijau. Gelandang Livorno, Piermario Morosini, mengalami serangan jantung dan meninggal dunia saat membela timnya melawan Pescara di Serie-B Liga Italia di Stadio Adriatico hari Sabtu, 14 April 2012.

Dalam rekaman pertandingan, Morosini tampak berusaha keras melawan serangan jantung yang menderanya saat laga memasuki menit 31. Sempat terjatuh, Morosini coba kembali bangkit. Setidaknya hingga tiga kali ia terus mencoba bangkit demi bertahan hidup.

Namun, akhirnya ia terkapar tidak sadarkan diri. Peristiwa ini sendiri sempat luput dari perhaian para pemain dan wasit yang memimpin pertandingan. Karena posisi Morosini memang berada di luar pengawasan wasit dan jauh dari duel perebutan bola.

Beberapa oficial tim yang melihat kejadian itu dari pinggir lapangan sudah memperkirakan 'sesuatu' yang menimpa Morosini. "Saat Morosini terjatuh, ia mencoba untuk bangkit kembali tapi jatuh lagi. Terapis kami menyadari apa yang terjadi," ujar CEO Pescara, Danilo Iannascoli seperti dilansir Sky Italia, Minggu, 15 April 2012.

Rekan setim Morosini, Pasquale Schiattarella yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak meminta wasit untuk menghentikan pertandingan. Laga pun segera berhenti. Beberapa official tim yang berada di pinggir lapangan terlihat mulai cemas saat sejumlah petugas medis melakukan penanganan terhadap Morosini.

Banyak yang menilai jika Morosini telah meninggal dunia sebelum mendapat perawatan. Tapi Danilo Iannascoli mengatakan Morosini sempat memberikan reaksi saat hendak dibawa ambulan. "Dia menatap mata kami ketika ditandu ke ambulan," lanjutnya.

Dan kepastian kabar kematian pun disampaikan saat jenazah Morosini telah menjalani penanganan di rumah sakit. "Kami telah melakukan segala cara, tapi dia tidak pernah bereaksi," ujar Dokter Cardiologic Rumah Sakit Civile Santo Spirito, Leonardo Paloscia.

Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...