Thursday, April 12

Gaby dan Lagunya

Share on :

Referensi

Cerita dimulai dari pertemuan antara Gaby dan Popo di tengah hujan deras.

Gaby sendiri tertarik dan terpesona dengan mahirnya Popo memainkan gitar. Keduanya pun kian akrab saat Popo mau mengajari Gaby bermain gitar. Bahkan, saat latihan pertama, gitar kesayangan Popo pun diberikan pada Gaby yang lantas langsung mahir dalam beberapa bulan.

Dari sinilah, kisah hidup Gaby terasa lebih berwarna. Popo sendiri adalah seorang punggawa band yang bernama StroberiS yang sering manggung di Café Stroberi dengan anggota Gitta, Agnes, Angel, dan Nando. Sayang, Gitta sang vokalis memutuskan untuk hengkang dari grup band. Dan posisi kosong itupun ditawarkan pada Gaby, yang didukung oleh Nando.

Meski sempat menolak karena belum berpengalaman, tapi seiring waktu, Gaby akhirnya bisa menyesuaikan diri dan diterima pengunjung Cafe.

Kisah cinta pun bersemi. Gaby dan Popo makin lama kian dekat. Sayang, sosok Gitta muncul kembali. Ditambah lagi, kenyataan Popo adalah mantan pacar Gitta, membuat Gaby merasa terusik. Terlebih, saat vokalis lama itu mendapat musibah, Popo begitu perhatian merawat Gitta. Sampai akhirnya, Band StroberiS berencana ikut kompetisi band. Sayang, ada band lain yang berniat mencelakakan Popo dan Nando.

Apa yang akan terjadi dengan Popo dan Nando? Bagaimana akhir kisah cinta Gaby dan Popo?



Latar Belakang

Film ini diadaptasi dari Kisah lagu Gaby yang memang fenomenal. Tak ada yang mengenali sosok Gaby, namun kisah tragis cintanya tertuang di sebuah lagu tanpa judul yang banyak menyentuh hati pendengarnya dan juga membuat merinding dengan kisah di baliknya. Ada empat atau lebih versi kisah di balik lagu Gaby, dari beragam daerah, nama band, juga nama alias Gaby yang sering kali disebut Ega, vokalis band Caramel.

Inti berbagai versi cerita hanya satu, seorang gadis yang bunuh diri karena ditinggal mati kekasihnya, dan sebelum bunuh diri, si gadis menciptakan dan menyanyikan lagu tersebut. Lokasi, nama, waktu kejadian, tidak ada yang sama. Nama Band Caramel, band asal Makassar ikut mencuat di balik kontroversi lagu Gaby. Caramel mengaku lagu misteri tersebut adalah ciptaan original mereka tahun 2003 yang diberi judul Jauh.

Kisah lagu Gaby mulai muncul semenjak akhir tahun 2007 dibeberapa situs online seperti YouTube, Google dan 4shared. Kisah ini mulai populer di media televisi pada pertengahan tahun 2008. Sampai dengan saat ini, disitus video YouTube, ada 1,430 video yang menampilkan adaptasi dari lagu tersebut dan pada tahun 2008 merupakan salah satu seachkeyword terpopuler.

PT. Batavia Pictures mengangkat kisah Fenomenal Gaby yang telah menghipnotis jutaan penduduk Indonesia akan kisah cintanya yang tragis. Setelah novelnya sukses di Pasaran, kisah cinta Gaby telah siap di layar lebarkan dan akan ditayangkan pada awal November 2010. Dengan hadirnya film ini semoga para penonton dapat tersentuh oleh kisah Cinta Gaby dan kekasihnya hingga ia menciptakan lagu untuk kekasihnya dapat menjadi hiburan untuk memaknai cinta yang sesungguhnya.

Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...