Sunday, April 29

LIGA INGGRIS: Torres temukan ketajamannya, bantu Chelsea lumat QPR 6-1

Share on :



JAKARTA: Fernando Torres telah menemukan ketajamannya terutama setelah mencetak gol vital dalam laga melawan Barcelona di semifinal Liga Champions. Ketajaman Torres pun kembali diperagakan dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ini dalam Chelsea melawan Queens Park Rangers.

Striker Spanyol itu membantu Chelsea melumat QPR 6-1 lewat tiga gol cantiknya. Gol Torres tercipta pada menit ke-19 berkat umpan Salomon Kalaou menit ke-25, dan menit ke-64.

Sebelumnya Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol Daniel Sturridge menit pertama dan John Terry lewat sundulan menyambut sepak pojok Juan Matta menit ke-13. Chelsea menambah perbendaharaan gol berkat gol Florent Malouda menit ke-80.

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo tampak kembali memberi kepercayaan kepada Fernando Torres untuk mengisi lini depan tim setelah mencetak gol vital kala membawa The Blues lolos ke final Liga Champions.

Terdapat perubahan yang cukup ekxtrim di kubu tuan rumah, mengingan skuad yang diturunkan kali ini sangat jauh berbeda ketia mengandaskan perlawanan Barcelona tengah pekan lalu. Dengan memasukan Jose Bosingwa dan Paulo Ferreira untuk menggantikan Branislav Ivanovic dan Gary Cahill di lini belakang.

Di barisan tengah seperti biasa Frank Lampard masih menjadi andalan, bersama dengan Juan Mata yang kali ini didorong lebih ke depan untuk menopang pergerakan Torres sebagai penyerang tunggal pada laga derby ini.

Sementara QPR tidak banyak melakukan perubahan pada skuad utamanya dimana berhasil menaklukan Tottenham 1-0 pada pekan lalu. Lini belakang masih tetap dikomandoi oleh Anton Ferdinand yang kali ini bahu membahu dengan Clint Hill.

Begitu peluit dibunyikan, Chelsea langsung menyerang. Belum ada dua menit pertandingan berjalan, gawang Kenny sudah bergetar lewat gol Sturridge di menit 1.

Sebuah start yang cukup menjanjikan untuk The Blues. Tendangan keras yang dilepaskan Sturridge dari sisi kiri langsung menghujam ke dalam gawang Paddy Kenny. 1-0 untuk Chelsea.

Upaya serangan QPR melalui Cisse dan Buzsaky selalu kandas di barisan pertahanan Chelsea.

Chelsea terus menekan. Dan di menit ke-13 The Blues memperbesar keunggulan melalui sundulan mematikan sang kapten tim setelah mampu menang duel dengan Clint Hill.

Malam semakin kelam untuk QPR yang tetap kesulitan untuk keluar dari zona degradasi.

Kedua sayap Chelsea sejauh ini kerap terlibat aktif dalam setiap serbuan menuju gawang The Hoop, Juan Mata tampak jelas kontribusinya di laga ini.

Pada menit ke-19, TORRES seperti telah kembali menemukan ketajamannya, setelah tengah minggu lalu berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona, kali ini sang ujung tombak itu mengulangi momen yang sama berkat umpan cemerlang dari Kalou. 3-0 untuk Chelsea.

Torres memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 4-0 di menit ke-25. Buruknya komunikasi di lini belakang QPR ketika menghalau umpan lambung Juan Mata menuju Sturridge membuat Torres leluasa untuk menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.



Menit ke-72, QPR memiliki peluang emas lewat Cisse. Jika saja sundulannya tidak tipis di atas gawang Cech setelah meneruskan bola silang dari Zamora, maka itu akan memperkecil skor.

Florent Malouda berhasil menambah keunggulan Chelsea jadi 6-0 lewat golnya menit ke-80 berkat umpan Ramires.(api) (FOTO: Getty Images)


SUSUNAN PEMAIN:

CHELSEA: Petr Cech, John Terry, José Bosingwa, Ashley Cole, Paulo Ferreira, Frank Lampard, Michael Essien, Salomon Kalou, Daniel Sturridge, Fernando Torres, Juan Mata

QUEENS PARK RANGERS: Patrick Kenny, Clint Hill, Anton Ferdinand, Taye Taiwo, Nedum Onuoha, Ákos Buzsáky, Shaun Derry, Jamie Mackie, Joey Barton, Bobby Zamora, Djibril Cissé

Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...