Friday, June 22

SEO Blog dan Rahasianya

Share on :

Saya yakin SEO (search engine optimization) blog tidak asing lagi bagi para master blog. Namun bagi para newbie seperti saya merupakan suatu hal yang baru. Suatu hal yang asing bagi saya. Kali ini saya mau berbagi informasi tentang SEO blog dan rahasianya. Bagi para master saya minta dikoreksi jika ada kesalahan pengartian.
optimisasi mesin pencari, rahasia seo, pengertian seo

Pengertian SEO
SEO (Search Engine Optimization) blog adalah proses yang dilakukan secara sistematis dan bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web/blog tertentu dengan memanfaatkan mekanisme algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah supaya web/blog kita selalu berada di halaman terdepan dan teratas dari suatu search engine, sehingga dengan selalu diatas, maka besar kemungkinan web/blog kita sering dikunjungi oleh pengunjung yang datang dari mesin pencari.

seo adalah, apa itu seo, pengertian seo adalah, seo 2012, tujuan seo
Kebanyakan dari para blogger akan memperebutkan halaman pertama dari mesin pencari yaitu urutan 1-10. karena tiap satu halaman mesin pencari berisi 10 web/blog. Nah jika mereka sudah masuk sepuluh besar atau halaman pertama maka saya yakin mereka akan puas dan bisa tertawa (wuakakakakak). Namu bagi yang belum masuk sepuluh besar merupakan pekerjaan berat. Kenapa targetnya harus masuk sepuluh besar? karena pengunjung yang datang dari mesin pencari akan melihat halaman pertama dari mesin pencari tersebut. halaman berikutnya merupakan pencarian selanjutnya jika mereka tidak menemukan informasi yang mereka cari.

Rahasia SEO

Ternyata dibalik semuanya ada sebuah rahasia, tidak terkecuali dengan SEO blog ini. Bagaimana agar blog/web kita bisa menempati halaman pertama mesin pencari?
cara seo, bagaimana seo, cara seo blog

1. Nama domain, hal ini sangat berpengaruh. Nama domain harus sesuai dengan isi web atau blog. Saya misalkan blog berisi "tentang bisnis" maka lebih bagus nama domain juga ada "kata bisnis" misalnya bisnis internet dot com, kumpulanbisnis dot com atau mungkin kalian ada ide lain untuk nama domain yang cocok?
domain blog, domain web, nama situs, blog bisnis, blog internet

2. Isi postingan, selalu update postingan anda. jumlah postingan dalam satu minggu bisa 3 - 4. jangan membuat postingan dalam sehari lebih dari satu karena hal itu tidak optimal.
posting ideal, cara posting, cara posting di blogger, posting optimal

3. Keyword, gunakanlah keyword yang bagus dan banyak dicari oleh pengguna mesin pencari. Karena dengan keyword inilah para pengguna mesin pencari akan menemukan web/blog kita.
kata kunci, keyword mahal 2012, cara menentukan keyword

4. Link, bangunlah link yang kokoh untuk memperkuat posisi anda di search engine. Cara ini bisa dilakukan dengan saling bertukar link sesama blogger atau bisa juga berkomentar di blog dofollow seperti blog ini.
backlink, cara backlink, dofollow juni 2012
Sekali lagi postingan SEO blog ini saya buat untuk para newbie seperti saya, dan jika ada para master yang membaca saya mohon untuk dikoreksi jika ada kesalahan.

http://lintastrik.blogspot.com

4 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
  1. wah,,ini yang ane cari sob,,,tentang SEO ane blm paham,,masih newbie gitu deh,,,thanks sob sharenya.

    ReplyDelete
  2. wah seo abis dah... nice info gan..

    ReplyDelete
  3. SEO masih jadi misteri buat saya. kalau pagerank apa ada korelasinya sama urutan di hasil pencarian search engine google?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...