Sunday, June 10

Cara Bijak Menolak Cinta Sahabat

Share on :


Tak selamanya anda harus menerima sebuah cinta dari seorang pria apalagi dia adalah sahabat anda sendiri, tetapi terkadang anda pusing dan bingung untuk memikirkan bagaimana alasan anda untuk menolaknya. Karena jika sedikit saja anda salah berbicara akan membuat hubungan persahabatan yang sudah terjalin dengan baik akan menjadi hancur.

Dan setiap orang pasti merasakan sakit hati dan kecewa apabila cintanya bertepuk sebelah tangan, tetapi rasa sakit hati yang berlebih dapat dikurangi dengan cara penolakan yang bijak dan sopan. Dengan hal ini diharapkan hubungan persabatan masih berjalan baik pasca penolakan cintanya.

Berikut adalah cara bijak menolak cinta sahabat :

“Pertama katakan kamu bangga kalau dia telah suka atau jatuh cinta padamu, lalu bilang sejujurnya bahwa untuk saat ini kamu belum dapat membalas cintanya, atau katakan saja kalau kamu sudah mempunyai pasangan atau kekasih. Dan hubungan sebagai teman atau sahabat tetap dapat dilanjutkan”.

“Katakan padanya kalau saat ini kamu belum siap untuk menjalin hubungan cinta. Dengan alasan kamu ingin membahagiakan orang tua. Atau dengan alasan lain yang masuk akal misalnya masih ingin sendiri, ingin fokus ke kuliah atau ingin memantapkan karier”.

”Kamu bisa mengatakan dengan isyarat, misalnya tidak membalas telepon atau sms. Selalu menghindar jika ia berusaha mengajak jalan berdua atau bertemu”.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...