Thursday, July 12

Loh, Pulau Mengapung Dijual?

Share on :

Punya pulau sendiri, bakar ikan dan berjemur tanpa ada orang yang menggangu, rasanya itu menjadi impian banyak orang. Sayang, harga pulau mahal dan banyak persyaratan untuk membeli sebuah pulau.


Kalau memang ngebet ingin punya pulau, mengapa tidak melirik Orsos Island saja? Ya, Orsos Island adalah pulau buatan yang bisa terapung dan dipindahkan sekehendak hati si empunya.

Pulau buatan ini diproduksi sebuah perusahaan dari Australia. Pemrakarsanya adalah Gabor Orsos. Alasan pembuatan pulau ini adalah, "Minat besar dari seluruh dunia, dari Australia, China, Amerika Serikat. Kami telah menawarkan pemesanan pertama dan kami punya pembeli yang potensial dari Australia pekan depan."

Menurut media Emirates247, pulau terapung ukurannya antara 20 - 37 meter. Bentuknya memang lebih mirip kapal pesiar mini atau yacht berukuran besar.

"Pulau" yang dirancangnya itu diklaim ramah lingkungan dan sepenuhnya dibuat secara mandiri. Dilengkapi panel surya dan generator angin yang memberikan daya. Orsos Island bisa menampung hingga 12 orang beserta kru dan memberi ruang lapang di dalamnya sebesar 1.000 meter persegi.

Gabor mengungkapkan, saat ini belum ada "Pulau" yang diproduksi. Sekalinya proses manufaktur dimulai, "Pulau" itu akan dibuat di Slovakia. Namun, Orsos mengharapkan produknya itu akan siap dalam 18 bulan hingga dua tahun lagi.

Berminat? Siap-siap saja rogoh kocek lebiih dalam, karena harganya masih lumayan yakni USD 6,5 juta, atau Rp. 58,5 miliar.

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...