Monday, July 9

Burung Gagak Ternyata Sangat Pintar

Share on :


Burung gagak. Si hitam yang sangat mempesona. Gagak adalah anggota burung pengicau (Passeriformes) yang termasuk dalam marga Corvus, suku Corvidae. Di antara jenis-jenis unggas, gagak diketahui mempunyai tingkat kecerdasan tertinggi di antara para burung. Kualitas ini sudah sejak lama diketahui manusia, khususnya dalam keterampilannya mencuri berbagai alat bantu manusia. Hewan ini mempunyai kemampuan belajar dan dapat memecahkan permasalahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya.

Burung gagak (Corvidae) ternyata lebih pintar dari yang kita ketahui, bahkan mungkin lebih pintar dari hewan primata seperti simpanse. Ingatan mereka yang luar biasa, kemampuan pemikiran sosial, dan keahliannya untuk merancang dan menggunakan alat telah membuat para ilmuwan terheran-heran. Mereka bisa menajamkan ranting menjadi kait untuk memancing belatung.

Seorang ilmuwan bernama Christopher Bird menjelaskan, "Jika mereka diawasi, mereka akan menyembunyikan makanannya, tetapi mereka akan melakukan 'penyembunyian palsu' juga. Mereka akan memasukkan paruh mereka ke dalam tanah, tetapi tidak menaruh makanan. Ini seperti strategi untuk membingungkan lawan."

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...