Tuesday, July 10

Alasan kenapa harus tetap ngeblog

Share on :

Ngeblog merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan, namun seiring berjalannya waktu aktivitas ngeblog terkadang mengalami fase naik dan turun, kadang semangat kadang kurang bersemangat bahkan sampai ingin berheti ngeblog karena berfikir bahwa ngeblog adalah aktivitas yang tidak berguna dan hanya membuang-buang waktu saja.


Nah, untuk menambah semangat ngeblog berikut saya tuliskan beberapa Alasan kenapa harus tetap ngeblog:

1. Membentuk Kepribadian
ngeblog dapat membentuk kepribadian Anda, karena dengan ngeblog maka segala yang ada dalam pikiran Anda bisa tercurahkan melalui tulisan, dengan begitu akan terbentuk jati diri Anda sendiri orang yang seperti bagaimana, karena apa yang Anda tulis di blog pribadi Anda biasanya mempunyai hubungan erat dengan diri Anda sendiri.

2. Membangun Citra Diri
Website berbasis blog banyak digunakan untuk membangun citra diri di dunia internet, dengan memanfaatkan blog pribadi maka citra diri dapat terbentuk sehingga lebih terlihat lebih “exist”, profesional dan “hi-tech” sehingga dapat meningkatkan “branding diri” Anda dan apa yang sedang Anda kerjakan / promosikan. Maka itu tidak heran jikalau para politikus dan tokoh-tokoh dunia memanfaatkan blognya untuk meningkatkan citranya di masyarakat.

3. Bertukar Pikiran dan Informasi
Blog digunakan untuk sarana bertukar informasi dari Anda untuk orang lain, Anda dapat mempublikasikan ide-ide Anda kepada orang lain, saling memberikan informasi dan bertukar komentar, dengan begitu informasi menjadi lebih banyak didapat.

4. Mencari Fans / Teman
Dengan memanfaatkan blog pribadi maka Anda dapat mengumpulkan masa / fans / teman atau orang-orang yang seide dengan Anda, dengan banyaknya orang yang mengikuti Anda maka dapat dimanfaatkan untuk banyak hal seperti misalnya membuat komunitas atau grup tertentu, sarana promosi, ajang kampanye dsb.

5. Sumber Rezeki
Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebuah blog dapat digunakan untuk mencari rezeki alias mencari uang di internet, Anda dapat menjual ruang di blog Anda untuk mempromosikan produk Anda sendiri atau mempromosikan produk orang lain dengan menyewa ruang di blog Anda bahkan blog bisa dijadikan sebuah portofolio untuk mempresentasikan ide-ide Anda, bahkan blog dapat dijadikan investasi bagi Anda.
Masih banyak manfaat dari ngeblog, maka itulah saya memutuskan untuk kembali ngeblog, bagi yang masih aktif ngeblog saya ucapkan selamat ngeblog dan tetap semangat!

sumber

3 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
  1. mantap banget tulisannya,,, bikin semangat terus ngeblog

    ReplyDelete
  2. Manteep sob artikelnya, sangat membantu :) :13
    http://grosiracemaxstasik.com/

    ReplyDelete
  3. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://pengobatanalamimustajab.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...