Tuesday, July 17

Hotel Bawah Air Menakjubkan Akan Dibangun di Dubai

Share on :


Dubai, Luar biasa! Sebuah hotel mewah yang terletak di bawah laut akan segera dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Hotel ini nantinya akan terletak di kedalaman 10 meter dari permukaan air laut dan hanya memiliki 21 kamar.

Rencana pembangunan hotel bawah laut ini diinisiasi oleh sebuah perusahaan pembuat kapal ternama di Dubai, yakni Dubai World. Anak perusahaan mereka, Drydocks World telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi asal Swiss, BIG InvestConsult, untuk membangun hotel bawah laut yang diberi nama World Discus Hotel.

"Drydocks dan Maritime World ditunjuk sebagai kontraktor utama secara eksklusif bagi pembangunan hotel berkonsep baru dan kota-kota terapung di Timur Tengah," demikian pernyataan pihak Drydocks, seperti dilansir oleh Sydney Morning Herald, Kamis (3/5/2012).

Hotel mewah bawah laut ini akan memiliki bentuk menyerupai cakram. Di antara beberapa cakram tersebut akan dihubungkan sehingga menjadi satu kesatuan bangunan.

Hotel berbentuk cakram ini rencananya akan dibangun di kedalaman 10 meter di bawah permukaan air laut. Hotel akan memiliki 21 kamar yang juga dilengkapi dengan sebuah bar dan pusat menyelam bagi tamu.

Setiap kamarnya akan dilengkapi dengan sistem pencahayaan khusus dan juga sebuah miniatur kendaraan bawah laut yang memiliki kamera. Dengan ini, para tamu bisa mengoperasikannya dari dalam kamar untuk melihat lebih dekat pemandangan dan makhluk-makhluk bawah laut.

"Kami masih dalam proses penentuan desain dan bahan dari proyek ini... konsepnya hampir mirip dengan kilang minyak. Dalam proyek ini terdapat 7 jenis desain yang berbeda dan (masing-masing) memakan biaya sekitar US$ 50 juta hingga US$ 120 juta. Jumlah bervariasi dan tergantung dari bentuk desainnya," terang Direktur Utama Drydocks World, Khamis Juma Buamim, kepada wartawan.

"Direncanakan bahwa pembangunan hotel semacam ini akan dilakukan di seluruh dunia, bukan hanya di Uni Emirat Arab saja," tandasnya.





sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...