Saturday, July 14

10 Langkah Sukses pada Kencan Pertama

Share on :


Kamu boleh coba dan kalau ada yang berhasil, boleh share/bagikan disini yaa. Dan berikut 10 langkah sukses kencan pertama yang boleh Kamu coba.

1. Penampilan pada kencan pertama sangat menentukan
Sesuaikan penampilan Kamu dengan tempat tujuan kencan. Jangan terlalu berlebihan

2. Jangan terlalu berharap banyak pada first date/kecan pertama
Karena akan merasa terkesan apabila kencan Kamu berjalan sukses dan sekaligus tidak akan kecewa apabila kencan Kamu tidak berjalan sesuai keinginan. Hal ini terutama sangat berguna ketika Kamu melakukan ‘kencan buta’

3. Fleksibel
Apabila teman kencan Kamu mengehendaki perubahan rencana, misalnya seperti berganti tempat kencan atau restoran, maka jangan panik, turuti dan mengalah saja. Karena saat itu, bukanlah saat yang tepat untuk berdebat tentang hal-hal apapun.

4. Bersungguh-sungguh
Jangan pernah menganggap kencan pertama Kamu hanyalah sebagai sebuah permainan. Jalani dengan sungguh-sungguh. Yakinlah bahwa pasti ada sesuatu yang akan Kamu peroleh dan pelajari pada pertemuan tersebut, entah semakin mudah Kamu untuk mengakrabkan diri dengan orang lain, cepat berimproviasi terhadap keadaan dan sebagainya.

Bukalah diri Kamu selebar-lebarnya dengan menjadi sebagai diri Kamu sendiri (be your self) dan biarkan teman kencan Kamu mengenal sahabat Kamu atau keluarga Kamu pada kencan pertama tersebut.

5. Mendengarkan
Berlatihlah menjadi pendengar yang aktif. Anggukkan kepala sebagai tanda setuju. Fokus selalu pada teman kencan Kamu dan jangan sekalipun menampakan Kamu bosan mendengar ceritanya, misalnya dengan melirik kanan-kiri, menguap, dsb.

6. Bertanya
Cobalah untuk menanyakan suatu hal, guna menunjukan bahwa Kamu benar-benar menyimak pembicaraannya. Buatlah sebuah percakapan yang hidup dan hangat. Dan ingatlah, bahwa pada kencan pertama tersebut, belum saatnya Kamu berpikir terlalu jauh bahwa ia cocok/tidak menjadi suami/istri Kamu, atau ia akan menjadi bapak/ibu yang baik, atau untuk memperdebatkan masalah-masalah politik/agama. Biarkan semuanya mengalir.

Bertanyalah dengan pertanyaan-pertanyaan ringan, yang lebih kearah sebuah pembicaraan timbal balik yang hangat, seperti menanyakan segala hal tentang dirinya/keluarganya, tempat-tempat favoritnya, masalah film atau musik (semua orang suka musik), dan bagi Kamu yang telah berkerja, topik pekerjaan juga merupakan topik ringan untuk dibicarakan. Hal ini akan dapat memecah kebekuan suasana.

7. Senyum
Jangan pernah berhitung untuk memberikan senyum pada kencan pertama guna memberikan kesan bahwa Kamu sebagai seorang yang menyenangkan dan menghibur.

8. Kontak Mata
Redupkan sedikit mata Kamu saat menyimak teman kencan Kamu berbicara. Jangan tatap ia dengan tajam, karena hal tersebut akan membuat teman kencan Kamu merasa tidak nyaman.

9. Lelucon
Bagi Kamu, para cowok, tidak ada salahnya menyelipkan lelucon-lelucon (joke) pada pembicaraan Kamu. Lakukan pada saat-saat yang tepat. Karena cewek akan lebih cepat merasa akrab dengan cowok yang mempunyai selera humor dibandingkan dengan cowok yang bergaya formal.

10. Ungkapkan Perasaan Kamu
Jika kencan berjalan lancar dan Kamu menyukainya, pastikan ia mengetahui perasaan Kamu tentang kencan pertama Kamu dengan dia. Kamu bisa mengungkapkannya secara tertulis lewat sms atau email segera setelah kencan berakhir.

Ya... itu dia 10 langkah sukses kencan pertama, biasanya kesan pada kencan pertama sangat menentukan buat kencan-kencan berikutnya dan tentunya sampai Kamu jadian sama si doi. Selamat mencoba yaa

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...