Friday, July 13

5 Sikap yang Bisa Merusak Imej Kamu di Kantor

Share on :


Umumnya para pekerja menghabiskan waktu di kantor hingga delapan atau sembilan jam setiap harinya. Tak heran jika banyak karyawan yang menganggap bahwa kantor merupakan rumah keduanya.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda bisa semena-mena melakukan segala hal sesuka Anda. Tetap saja ada aturan-aturan yang perlu dipatuhi. Kira-kira perilaku seperti apakah yang sebaiknya dihindari di tempat kerja? Simak di sini, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Menanyakan Gaji Rekan Kerja
Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang paling umum dilakukan oleh karyawan. Coba pikirkan jika gaji Anda diketahui oleh rekan kerja lainnya? Tentunya tidak mau bukan? Jadi, sebaiknya jangan menanyakan berapa pendapatan rekan kerja Anda tiap bulannya. Lebih baik Anda menghargai privasi orang lain.

2. Menggunakan Fasilitas Rekan Kerja
Berbagi informasi mengenai pekerjaan memang penting. Namun jika hal tersebut dilakukan dengan menggunakan fasilitas rekan kerja tanpa persetujuan mereka, itu merupakan hal yang tidak sopan. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa Anda adalah karyawan yang tidak profesional.

3. Bercumbu dengan Rekan Kerja di Kantor
Memiliki hubungan spesial dengan kolega di tempat kerja memang wajar. Tetapi bukan berarti Anda bisa seenaknya bermesraan dengannya di kantor. Selain tidak pantas, hal ini juga hanya akan menimbulkan masalah bagi Anda dan si dia. Anda tidak mau khan kehilangan karir begitu saja hanya karena bermesraan di tempat kerja? Jadi sebaiknya hindarilah!

4. Ekspresi Aneh
Jangan pernah memberikan ekspresi aneh yang tidak dapat diterima oleh orang lain. Selain dapat merusak harga diri Anda di depan rekan kerja, ini juga hanya menunjukkan bahwa Anda bukanlah karyawan yang menyenangkan.

5. Bergosip Melalui E-mail
Sebelum bergosip, ingatlah bahwa server Anda dilacak oleh tim IT perusahaan tempat Anda bekerja. Jadi jangan sampai Anda bergosip melalui e-mail kantor. Jika menulis sesuatu yang tidak etis, maka Anda akan dalam kesulitan yang besar. Sebisa mungkin usahakan untuk tidak mengeluh tentang rekan kerja atau perusahaan.


Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...