Tuesday, June 5

Tips Berhenti Merokok Paling Mudah

Share on :

Pengen berhenti merokok tapi g pernah berhasil? wahw33d tau Resep Jitu Cara Berhenti merokok paling mudah. Merujuk dari Dokter Pankaj Chaturvedi, duta antirokok dari Rumah Sakit Tata Memorial Hospital, Mumbai, India, berikut ini.



1. Umumkan kepada orang-orang terdekat ihwal tanggal dimulainya Anda berhenti merokok. Mereka akan menjadi pihak pertama yang menegur jika Anda mulai mencoba-coba mendekati apa pun yang berhubungan dengan rokok.

2. Ambil tantangan selama beberapa hari mendatang. Misalnya, Anda ditantang oleh orang-orang sekitar untuk berhenti merokok beberapa hari. Hadapi tantangan itu, siapa tahu malah bisa menjadi suatu kebiasaan.

3. Pindah ke tempat lain jika lingkungan tidak mendukung Anda berhenti merokok, baik itu lingkungan kerja maupun tempat tinggal. Biasanya langkah ini diambil apabila pengaruh lingkungan sudah sangat ekstrem, misalnya ada ancaman kalau Anda berhenti merokok.

4. Jangan katakan "Saya tidak bisa." Pada dasarnya semua orang bisa berhenti merokok. Kenikmatan yang didapat saat merokok hanyalah sugesti, dan sugesti dapat dihentikan dengan kekuatan pikiran.

5. Cobalah berhenti merokok pada tiga hari pertama. Menurut penelitian Pankaj, dengan melakukannya, sebanyak 80 persen responden bisa berhenti merokok pada hari-hari berikutnya.

Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...