Saturday, June 2

Ikan Bisa Hidup di Paru-Paru Bocah Ini

Share on :

Kejadian langka dialami seorang bocah bernama Anil Barela asal Khargone, Provinsi Madhya Pradesh, India. Ya, seekor ikan yang ditelannya ternyata dapat bertahan hidup dalam paru-parunya.

Dilansir harian Daily Mail, Sabtu 2 Juni 2012, Anil yang sedang berenang di sungai dan bercanda dengan teman-temannya, melakukan sebuah ritual umum yang biasa dilakukan anak-anak di India, yakni menelan ikan hidup-hidup.

Namun bukannya masuk ke lambungnya, ikan sepanjang 8,89 centimeter justru tersasar dan masuk ke dalam paru-paru sang bocah. Sempat tersengal-sengal, Anil akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Petugas medis setempat memilih melakukan operasi darurat setelah kadar oksigennya menipis dan dia makin kesulitan bernapas. Beruntung nyawa bocah ini akhirnya berhasil diselamatkan. Dia kini berada dalam masa pemulihan.

Dokter Pramod Jhawar yang mengoperasi Anil menyatakan ikan itu masih hidup beberapa saat setelah masuk ke paru-paru si bocah.

"Ikan itu hidup dan mengambil napas terakhirnya saat bronkoskopi dilakukan. Ikan ini membatasi fungsi dari kedua paru-paru yang mengakibatkan rendahnya asupan oksigen," katanya. (eh)

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...