Friday, March 30

Misteri Angka 140 Bagi Pengguna Jejaring Sosial Twitter

Share on :

Di dunia ini banyak orang memiliki angka keramat. Misalnya angka 10, 9, atau 7, bagi pemain bola, angka 13 yang dipercaya sebagai angka sial, angka 8, dan lain sebagainya. Kalo di Indonesia, kita mengenai Presiden SBY dengan angka keramatnya, yaitu angka 9.

Biasanya angka keramat ini terkait dengan peristiwa atau sesuatu hal lainnya yang membekas pada seseorang. Kemudian angka keramat ini dipercaya sebagai sesuatu yang ajaib dan terkait dengan kesialan dan keberuntungan.

Rupanya twitter juga memiliki angka keramat. Angka keramat twitter adalah: 140. Angka itu adalah jumlah karakter yang ada dalam sebuah twit. Karena itu, selama ini antara 140 karakter dengan twitter sudah lekat satu-sama lain.

Pembatasan 140 karakter kemudian justru tidak membuat pengguna twitter merasa terbatasi. Justru dengan keterbatasan ini memunculkan kreativitas untuk membuat pesan atau status dengan 140 karakter saja. Hasilnya sangat menakjubkan, di timeline kita melihat banyak bertebaran keajaiban dari kata-kata yang tak lebih dari 140 karakter.

Namun 140 menjadi angka keramat twitter bukan hanya karena itu saja. Angka tersebut menjadi semakin keramat ketika ulang tahun twitter ke 6, tanggal 21 Maret ini. Mengapa? Ini karena saat menginjak usia ke 6 tahun itu, twitter memiliki anggota aktif sebanyak 140 juta. Meski belum sebanyak facebook yang pada saat yang sama memiliki anggota 800 juta lebih, namun 140 juta twitter juga bukan angka yang kecil. Apalagi angka ini terlihat terus menanjak dengan cukup cepat.

Bahkan statistik twitter mencatat, saat ini setiap harinya ada 340 juta twit. Dalam tiga hari, lebih dari satu milyar twit diposting para pekicau dunia maya. Jumlah yang cukup menakjubkan, yang bahkan mungkin tidak terpikirkan oleh para pendiri twitter saat membuat layanan ini. Kini diusianya ke 6, twitter telah menjelma sebagai salah satu media sosial terpopuler dan terbesar di dunia. Banyak twit yang telah terposting. Dari yang sekedar status iseng, sampai twit yang dibayar jutaan rupiah. Dari sekedar curahan kegalauan, sampai dengan seruan revolusi yang menurunkan sebuah rezim. Inilah keajaiban angka keramat 140.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...