Thursday, March 29

Manajemen Diri Lionel Messi Ternyata Buruk

Share on :



Soal aksi Lionel Messi di lapangan, tidak ada yang perlu diragukan lagi. Mencetak gol, bagi Messi, layaknya mengunyah ayam goreng. Mudah dilakukan dan menyenangkan. Pantaslah dia begitu subur.

Di saat lain, dia pun terampil membuat assist atau operan matang buat siapa saja. Pengamat bola di mana pun pasti setuju kehebatan Messi tak semata karena skill individunya semata melainkan juga kedisiplinannya saat bermain di lapangan.

Sebab lainnya, Messi juga organisator yang bagus. Memberi operan enak, menempatkan posisi yang pas, dan membangun serangan menyerbu lawan adalah buah dari taktik yang dijalankan dengan sempurna. Mengingat taktik dan mengorganisasi permainan adalah kelebihan anak Argentina ini.

Bagaimana dengan tingkahnya di luar lapangan? Mari kita simak apa kata Antonella Roccuzzo, pacar Messi. Dalam wawancaranya yang paling baru dengan majalah Argentina, dia mengungkapkan tentang sosok pacarnya itu.

Sosok Messi yang begitu brilian, tertib, dan kalem di lapangan agak berbeda dengan kesehariannya. Ternyata Messi tidak begitu terampil dalam mengorganisasi beragam pernik kehidupannya. Banyak hal, menurut Antonella. Tapi dia memberikan satu contoh kecil yang menggambarkan betapa sang pacar banyak melakukan keteledoran. Managemen diri Messi, begitu Antonella menyebutnya, ternyata parah.

"Tahun lalu, Messi tidak memiliki nomor telepon teman-temannya," kata Antonella. Bukan soal dia tidak punya nomor-nomor itu sepertinya, melainkan Messi tidak mengelolanya dengan baik. Setiap nomor telepon yang masuk ke ponselnya tidak disimpan dan diberi nama dan dibiarkan dalam bentuk angka-angka saja.

"Perkara kecil tapi jelas untuk mengelolanya menjadi baik merupakan pekerjaan besar," kata Antonella sambil tergelak. Kalau sudah begitu giliran Antonella yang kebagian pulung. Dengan sabar dan penuh cinta dia membantu sang pacar.

Parah nih Messi, jangan-jangan dia juga tidak tahu jumlah gol yang dia buat atau penghargaan yang diperoleh selama ini.

Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...