Sunday, March 25

5 Alternatif Instagram bagi Pengguna Android

Share on :



Jakarta - Sembari menunggu kedatangan Instagram di piranti Android, tak ada salahnya mencoba beberapa alternatif aplikasi olah foto lainnya yang tak kalah menarik.

Ya, semenjak orang tergila-gila dengan pengeditan foto instan via aplikasi, developer seakan berlomba-lomba untuk membuat aplikasi dengan filter dan fitur yang beragam.

Memang banyak sekali aplikasi foto yang ditujukan untuk Android, dan kelima aplikasi di bawah adalah beberapa di antaranya seperti yang dilansir dari Mashable, Senin (26/3/2012):

1. Pixlr-O-Matic
Bila dibandingkan dengan Instagram, aplikasi ini lebih kaya filter. Ia menyuguhkan 68 pilihan filter, belum ditambah 73 lighting effect dan 193 border.

Sama dengan aplikasi lain yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto di platform sosial lain, pengguna Pixlr-O-Matic juga bisa share foto atau menguploadya di imm.io. Aplikasi ini tersedia secara gratis baik untuk iOS maupun Android.

2. Hispter
Ia memiliki kesamaan dengan Instagram untuk urusan filter dan kombinasi border. Namun di sini pengguna Hipster menambahkan teks di atas foto, sehingga ia terlihat seperti postcard. Usai mengutak-atiknya, pengguna bisa mengirimkannya via email dan memamerkannya di situs-situs jejaring atau di komunitas Hipster.

Selain bisa bekerja di atas sistem operasi Android, ia juga tersedia untuk iOS secara cuma-cuma.

3. Lightbox Photos
Aplikasi ini memberikan pilihan pada masing-masing foto penggunanya, apakah akan dibuat privat, hanya bisa dilihat temannya saja atau terbuka untuk semua orang.

Selain bisa saling memfollow sesama pengguna Lightbox, user juga bisa mengkoneksikannya ke akun Twitter dan Facebooknya. Dengan ini, mereka bisa melihat foto teman-temannya meski mereka tidak memiliki akun Lightbox.

4. Streamzoo
Filter, border dan efek yang disuguhkan Streamzoo disebut-sebut hampir menyerupai Instagram. Tak hanya bisa mengunggah foto, pengguna juga bisa mengunggah video di sini. Lagi-lagi, ia bisa diunduh secara gratis bagi pengguna iOS dan Android.

5. Vignette
Aplikasi yang dbanderol USD 3,99 ini memiliki 76 efek dan 57 frame. Style retro/vintage disuguhkan Vignette seingga mampu membuat hasil foto pengguna lebih cantik.

Sumber : detik.com

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...