Wednesday, March 28

Intel Hapus Core I3 Dari Jajaran Prosesor Laptop Mendatang?

Share on :



Saat ini produsen prosesor nomor 1 di dunia, Intel sedang menyiapkan prosesor generasi baru dengan kode nama Ivy Bridge. Kabarnya, untuk generasi Ivy Bridge ini, Intel tidak lagi menghadirkan line up Core i3 untuk notebook.

Generasi Intel Ivy Bridge diperkirakan akan meningkatkan kinerja secara signifikan di sisi grafisnya untuk mengimbangi grafis APU (Accelerated Processing Unit) milik AMD.

Saat ini Intel eksis dengan prosesor generasi Sandy Bridge baik di segmen desktop maupun notebook grafis Intel HD Graphics 3000.

Secara umum, Intel membagi produknya menjadi 3 segmen pasar, kelas atas dengan Core i7, kelas menengah atas dengan Core i5, kelas menengah bawah dengan Core i3 dan Pentium.

Seperti yang dikutip dari Fudzilla, Intel akan menghadirkan prosesor Ivy Bridge dengan TDP (Thermal Design Power) 35W, 45W dan 55W. Selain itu juga tersedia prosesor dengan TDP 17W untuk kelas ULV (Ultra Low Voltage) yang akan digunakan di Ultrabook.

Untuk kelas ULV, Intel menghadirkan Core i7 3667U sebagai prosesor tercepatnya dengan kecepatan 2GHz dilengkapi TurboBoost hingga 3,2GHz, cache 4MB dan grafis Intel HD Graphics 4000.

Selain itu juga akan hadir Intel Core i5 3427M untuk kelas menengah dengan kecepatan 1,8GHz dual-core dilengkapi TurboBoost hingga 2,8GHz, cache 3MB dan grafis masih menggunakan Intel HD Graphics 4000.

Bagaimana dengan kelas bawah? Intel telah menyiapkan Celeron 877 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz dan cache sebesar 2MB tanpa fitur TurboBoost.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla, Intel menghapus Core i3 dari jajaran prosesor notebooknya, Intel hanya menyediakan Celeron untuk segmen kelas bawah.

Intel sendiri belum memberi tanggapan resmi mengenai absennya Core i3 di jajaran prosesor notebook baru Intel.

Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...