Thursday, March 29

Mengkonsumsi Tahu & Daging Hanya Beda Gengsi

Share on :

MENGONSUMSI makanan bergizi tak harus mahal. Untuk mencukupi asupan protein dalam tubuh, misalnya, Anda tak harus memenuhinya dengan daging. Mengonsumsi tahu dan tempe pun sama bekualitas kandungan proteinnya.

Sumber protein dapat berasal dari berbagai makanan. Tak harus yang beraroma protein hewani seperti terdapat pada daging dan telur, tapi juga bersumber dari protein nabati seperti tahu dan tempe. Patut diketahui bahwa dalam satu gram tahu ternyata mengandung kadar protein yang sama dengan satu gram daging.

Demikian seperti dipaparkan ahli nutrisi pangan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Prof Dr dr I Made Djaja SKM MSc dalam seminar mengenai makanan sehat di Gedung G, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Depok, Selasa (27/3/2012).

Menurutnya, makan tahu ataupun daging sapi sama manfaat dan khasiat protein di dalamnya. Yang membedakan keduanya hanyalah gengsi semata.

"Sekotak korek api daging dengan sekotak korek api tahu ataupun tempe, itu jumlah protein yang terkandung di dalamnya sama. Hanya gengsinya saja yang berbeda," tutupnya.

Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...