Sunday, March 18

Apple kenalkan iPad generasi 3

Share on :

Apple memperkenalkan iPad generasi ke-3 dengan prosesor yang makin kuat dan resolusi gambar yang makin tajam, setara iPhone 4S.

"Kami beranggapan iPad adalah penerus dunia pasca-PC," kata bos Apple, Tim Cook dalam temu pers di San Francisco. Dia menyebut penjualan iPad mengalahkan PC dalam tiga bulan terakhir 2011.

"Kami kembali meredefinisi kategori yang diciptakan Apple dua tahun lalu lewat iPad pertama," kata Cook seperti dikutip AFP.

Tablet iPad itu mulai dijual pada 16 Maret di Kanada, Prancis, Jerman dan Amerika Serikat. Harganya sama dengan model terdahulu yaitu mulai 499 dolar.

Harga iPad terbaru memori 16 GB, Wi-Fi dan 4G adalah 629 dolar di AS sedangkan 32GB Wi-Fi/4G seharga 729 dolar AS dan 64 GB Wi-Fi/4G 829 dolar AS.

Apple juga ingin menggapai pembeli beranggaran hemat dengan "mengekonomiskan" harga iPad 2 memori 16 GB menjadi 399 dolar AS.

Keunggulan iPad terbaru antara lain HD video recording dan dan kamerea 5 megapiksel.

Baterainya tahan 10 jam, sama seperti pendahulu, tapi keunggulannya bisa satu jam nonstop menggunakan jaringan 4G.

Bobotnya 1,4 pound dan tebalnya 9,4 mm, artinya lebih berat dan makin tebal dibandingkan pendahulunya.

Kelebihan lain iPad terbaru itu bisa melakukan movie editing dan membuat musik, mengedit foto.

Bos Epic Games, Mike Capps, hadir bersama Tim Cook dan memperkenalkan videogame Infinity Blade untuk iPad. Capps menyebut kualitas game di iPad baru itu setara dengan konsol game.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...