Tuesday, June 12

Tips Supaya Diet Kamu Berhasil

Share on :

Wanita selalu menginginkan tubuh yang ramping dan seksi. Segala cara ditempuh dari yang hanya menghabiskan ratusan ribu, jutaan bahkan ratusan juta hanya untuk membentuk tubuh yang indah dan seksi. Kadang aku merasa lucu sendiri melihat orang harus bersikap nekat dalam menjalankan diet. Karena hasrat yang tak terbendung untuk tampil cantik dan seksi akhirnya harus singgah ditempat tidur rumah sakit yang serba putih dan dengan harum yang khas.



Aku sendiri menjalanin diet bukan karena menginginkan tubuh yang seksi dan bahenol tapi karena kondisi kesehatan hasil chek up tahunanku yang tidak baik maka akhirnya aku mulai melakukan diet ala aku sendiri.
Jadi target pertama melakukan diet ini adalah bukan untuk menurunkan badan tapi untuk menghilangkan fatty pada liverku........ And surprise aku berhasil menurunkan berat badan 6 kg dalam 1 bulan sampai akhirnya tubuh terlihat terlalu kurus.

Pada dasarnya dalam berdiet tidak ada istilah kurangin makan begitu juga dengan aku, tidak ada istilah skip makan bahkan aku menambah makan yang biasanya hanya 3 kali menjadi 5 kali. Terkejut bukan ???? Tapi itulah yang terjadi dan hal itu tidak memberikan efek samping ataupun tubuh terkapar dirumah sakit.

Inilah tip-tip diet sukses sederhana yang aku jalanin :

Step pertama :
Merupakan step yang paling berat dan memberikan hasil yang paling sempurna yakni : DIET MINYAK.
Tidak makan apapun yang dalam bentuk gorengan dan hal ini termasuk ikan goreng ala rumah apalagi gorengan ala abang-abang sangat dipantang. Karena fatty liver dokter di Penang menganjurkan aku untuk tidak makan makanan berminyak dan hal ini aku lakukan dengan sungguh-sungguh tanpa kompromi selama 1 bulan. Jadi bila rindu ikan, cobalah dikukus saja...

Step kedua :
Konsumsi makanan yang aku makan mulai dari pagi hari :
Roti gandum atau roti putih tanpa apapun (sarapan pagi)
Ngemil buah apel (jam 10)
Makan siang (tidak ada gorengan jadi nasi, sayur rebus kadang-kadang di tumis n rebusan jagung)
Ngemil buah pear ataupun roti (jam 3)
Makan malam (tidak ada gorengan jadi nasi, sayur, kuah kacang-kacangan yang direbus dengan ayam kampung)
Dan buah pisang...

Step ketiga :
Aku tidak melakukan olahraga apapun karena kondisi tubuhku yang tidak sehat sejak SGPT dan SGOT ku sangat tinggi hampir melebihi 3x batas standard, jadi hal yang paling utama dilakukan adalah meminum vitamin untuk menjaga tubuh tidak semakin drop. Namun tentunya bila ditambah dengan olahraga hasilnya lebih sempurna...

Step keempat :
Tidak memakan makanan ataupun minuman manis, kebetulan dokter juga melarang aku memakan atau meminum semua yang serba manis karena manis juga merupakan akar penyakit fatty liverku maka aku menjadikan semua makanan ataupun minuman manis sebagai pantangan. Jadi aku hanya memperbanyak air putih untuk menjaga dehidrasi.

Sebenarnya yang paling penting adalah tubuh yang sehat. Tentunya dalam tubuh yang penuh dengan lemak tidak terdapat tubuh yang sehat dan begitu juga dalam tubuh yang kurus belum memberikan indikasi bahwa tubuh kita telah sehat. Oleh sebab itu aku menyarankan para pembaca blog ini mulailah rutin memeriksakan kesehatan tahunan tubuh Anda karena dengan pemeriksaan rutin tubuh menjadi benar-benar terkontrol, pernahkah Anda bayangkan bila kita tidak pernah melakukan pemeriksaan dan kita menderita penyakit yang benar-benar fatal ???

Okay, itulah tip diet yang dapat dibagikan so

Enjoy Your Journey ..........................

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...