Sunday, May 20

Tips Mencuri Hati Ibu Mertua

Share on :

Cinta tidak hanya memberikan Anda seorang pasangan tapi juga keluarga baru. Apalagi jika Anda telah dihadapkan dengan dunia pernikahan.


Setelah Anda berhasil meluluhkan hati pasangan Anda kini tiba saatnya Anda harus bisa meluluhkan hati mertua Anda. Agar proses PDKT menjadi lancar ada beberapa strategi yang harus Anda persiapkan.

1. Menyelesaikan pekerjaaan rumah
Belajarlah mengenal kondisi keluarga baru Anda melalui pasangan Anda. Termasuk kebiasaan pekerjaan rumah apa saja yang biasa dilakukan oleh ibu mertua Anda. Jangan melakukan sesuatu yang tidak sukai atau menunjukan kalau diri Anda lebih baik darinya.

2. Membawa hadiah
Meski cinta dan perhatian tidak bisa dinilai dengan nilai jual tetapi tetap saja buah tangan itu sangat penting. Minimal pada saat mengunjunginya Anda membawa makanan atau sebuket bunga, mertua Anda pasti akan merasa kalau dirinya spesial seperti anaknya.

3. Gaya berpakaian
Berusahalah menggunakan pakaian yang sopan. Apalagi jika Anda akan diajak untuk mengunjungi teman-temananya. Mertua Anda akan sangat senang jika Anda mendapat sanjungan dari temannya. Dia akan berpikir kalau anaknya tidak salah memeilih pasangan.

4. Jangan bersaing
Seorang ibu pasti tau benar tentang anaknya. Jadi, jangan coba beradu pendapat tentang masakan apa yang anaknya sukai. Bahkan jika pasangan Anda lebih menyukai masakan Anda buat jangan pamerkan di depannya. Biar bagaimana pun seorang ibu pasti selalu ingin menjadi nomor satu di depan anaknya.

5.Bersikap sopan
Jangan mencoba SKSD (sok kenal sok dekat) pada mertua Anda atau memotong pembicaraanya, apalagi jika ini adalah pertemuan pertama Anda. Meskipun Anda adalah pasangan anaknya tetap mereka ingin Anda hormati juga.

6. Menelpon
Ini adalah satu-satunya cara mennunjukan perhatian yang tulus di mata mertua Anda. Perhatian kecil seperti menayanyakan apa yang sedang ia lakukan akan membuat mertua Anda merasa diperhatikan seperti Anda memperhatikan pasangan Anda.

7. Mencari saran
Sekalipun Anda dan pasangan bisa menyelesaikan masalah berdua, mertua Anda akan sangat senang jika Anda dapat bertanya tentang penyelasain dari masalah yang sedang Anda hadapi. Permintaan saran yang Anda minta akan dianggapnya bahwa kalau mereka masih berpengaruh terhadap kehidupan keluarga Anda.

8. Berhadapan di acara keluarga
Jika Anda mengalami konflik dengan mertua Anda sebaiknya Anda bersikap santai dan tetap menghormatinya. Sekalipun nantinya mereka akan mengumbar masalah Anda di depan keluarga besar, berusahalah untuk selalu tersenyum.

9. Perlakukan pasangan dengan baik
Orang tua akan bersikap posesif terhadap anaknya. Cara terbaik untuk mendapatkan rasa hormat adalah Anda memperlakukan anaknya dengan baik.

10. Tenang
Yang paling penting adalah untuk tidak teralu gugup, belajar memaafkan dan melupakan. Ini adalah aturan sederhana yang akan membuat hidup Anda menjadi mudah.

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...