Sunday, May 20

Fitur Baru Blogger Mempermudah Pengaturan SEO

Share on :

Pastikan bahwa postingan dan gambar di blog Anda secara akurat diindeks sehingga postingan anda muncul sesuai dengan yang anda harapkan. Blogger Buzz memperkenalkan berbagai fitur baru yang memungkinkan Anda untuk lebih efektif menyesuaikan preferensi pencarian Anda. Mengelola blog supaya mudah dicari oleh mesin pencari merupakan aspek penting untuk menjaga blog tetap mendapatkan banyak pengunjung, entah itu pengguna baru blogger ataupun .
orang yang yang sudah ahli.

Berikut ini adalah fitur baru blogger:

Fitur ini terdapat di bagian tab “Settings” di bagian “Search preferences”.


Klik di bagian “Search preferences” maka akan menampilkan tiga sub-bagian: Meta Tags, Errors and Redirections, and Crawlers and Indexing. Jika fitur seperti Search Description dan Custom robots header tags diaktifkan maka fitur ini juga akan muncul di bagian “Post settings” di editor posting Blogger . Fitur ini digunakan untuk membuat Search Description di blog anda atau di setiap posting blog.



Selain itu tersedia fitur untuk menambahkan custom pesan halaman tidak ditemukan “Page Not Found” (eg. a “404”), dan Redirect Kustom halaman tertentu ke halaman tertentu di blog Anda.


Anda juga akan menemukan sebuah “rel = nofollow” di atribut link dalam Link tool. fitur ini untuk memilih option jika anda tidak ingin link tersebut dipertimbangkan/diperhatikan ketika web crawler mencari informasi yang mereka butuhkan untuk mengindeks halaman Anda.


Sementara, sebagian besar fitur diatas mudah untuk dipahami dan digunakan, fitur lain seperti tag header kustom robot sulit untuk dimengerti dan digunakan jadi fitur ini disarankan digunakan untuk pengguna tingkat lanjut.


Sebelum mendalami fitur ini, disarankan untuk membaca panduan di artikel Pusat Bantuan. Mereka sudah komprehensif dan menjelaskan beberapa konsep teknis dengan penjelasan yang mudah dimengerti orang awam.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...