Sunday, May 20

Trofi Chelsea "Bernilai" Rp14,6 Triliun

Share on :

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, akhirnya bisa tersenyum. Impiannya agar The Blues menjadi penguasa Benua Biru menjadi kenyataan. Investasi yang dilakukan Abramovich pun terbayar.

Rezim Abramovich di Stamford Bridge dimulai pada 2003. Saat itu, kondisi finansial Chelsea sedang tidak baik. Namun, dengan kekuatan dana yang dimilikinya, Abramovich menjadikan klub asal London Barat itu menjadi salah satu kekuatan di Eropa.


Namun, Abramovich terkenal ambisius terhadap gelar Liga Champions. Bahkan, pengusaha asal Rusia itu bahkan tidak segan-segan memecat pelatih yang tidak bisa mewujudkan impiannya tersebut.

Setidaknya ada delapan kali pergantian pelatih sejak Abramovich datang. Pelatih-pelatih seperti Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti pun harus rela didepak, karena gagal memberikan gelar Liga Champions.

Sembilan tahun berlalu dan dengan 66 pemain kelas dunia yang didatangkan ke Chelsea, Abramovich akhirnya sukses meraih impiannya, yakni gelar Liga Champions.

Detail mengenai investasi Abramovich selama di Chelsea mungkin tidak akan pernah diketahui. Namun, perusahaan jasa akuntansi asal Inggris, Deloitte, meyakini Abramovich telah mengeluarkan dana hingga £1 miliar atau setara Rp14,6 triliun sejak 2003.

Menariknya, Abramovich dikabarkan akan tetap memecat Roberto Di Matteo yang menjadi pelatih interim sejak dipecatnya Andre Villas-Boas, Maret 2012. (art)

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...