Tuesday, May 15

Liga Champion : Taktik Bayern Munchen Mudah di Tebak

Share on :

VIVAbola - Mantan pemain legendaris Jerman, Stefan Effenberg berharap mantan timnya, Bayern Munich menerapkan taktik berbeda saat menghadapi Chelsea di final Liga Champions akhir pekan ini. Effenberg menilai permainan Phillip Lahm Cs terlalu mudah ditebak.


Menurut Effenberg, tidak diragukan lagi selama ini permainan Munich hanya mengandalkan kreatifitas dua bintangnya belaka. Padahal tim berjuluk FC Hollywood ini bertaburan bintang ternama.
"Tidak baik bila mereka selalu bergantung pada Franck Ribery dan Arjen Robben. Mengingat banyak pemain berkualitas yang dimiliki Munich," ujar Effenberg kepada Bild.

"Kemenangan di laga ini bakal menyelamatkan mereka musim ini. Oleh karenanya, mereka harus mampu memainkan strategi berbeda. Karena permainan mereka saat ini mudah ditebak," lanjutnya.

Mantan pemain yang kini berusia 43 tahun itu pun berharap di laga nanti bakal menjadi ajang bagi penggawa Munich lainnya untuk unjuk kebolehan. Salah satu yang diharapkan tampil cemerlang, adalah gelandang enerjik, Bastian Schweinsteiger.

Pasalnya, Effenberg menilai Schweinsteiger bisa menjadi kapten masa depan Munich selanjutnya. "Ada banyak harapan bertumpu padanya (Schweinsteiger). Dia tidak boleh menunda-nunda waktu lagi. Dia harus tampil cemerlang dalam laga nanti," paparnya.

"Karena cepat atau lambat, dia harus memimpin tim ini. Saya ingin melihat apakah ia dapat mengatasi tekanan yang ada. Dia harus bermain cerdas," tandasnya

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...