Thursday, May 17

Kontroversi Film Soegija

Share on :


Setelah beberapa waktu yang lalu dunia maya dan BBM dihebohkan oleh beberapa film Indonesia yang meraih sukses di dunia internasional. Sekarang ada lagi satu film yang ramai diperbincangkan di dunia maya dan BBM.

Adalah film berjudul 'SOEGIJA'. Bukan sebuah kisah sukses yang mewarnai kontroversi film ini. Namun, sebuah anggapan bernada agama yang menjadi topik perbincangannnya.

Film ini dianggap akan mempengaruhi keimanan ketika menontonnya

Kenapa ya? Mungkin karena film ini berkisah tentang seorang Uskup pertama di Indonesia pada zaman perang. Uskup ini mempunyai peranan penting dalam masa itu, salah satunya disebutkan adalah menghentikan perang 5 hari di Semarang antara Jepang, gerilyawan, dan pasukan Belanda.

Film garapan Garin Nugroho ini dibintangi oleh seorang seniman Butet Kertaradjasa yang berperan sebagai Koster Toegimin. dan dibantu oleh beberapa pemain lainnya seperti Landung Simatupang, Djaduk Ferianto, Nirwan, dan Olga Lidya.

Film ini sebenarnya bergenre perjuangan kemerdekaan dan diharapkan akan menumbuhkan rasa kebangsaan atau nasionalisme bagi yang menontonnya. Bukan malah seperti yang diberitakan dan menjadi kontroversi saat ini. Penasaran? Harap sabar, pasalnya film ini akan tayang 7 Juni 2012 mendatang.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat terima kasih.

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...