Sunday, September 2

Real Madrid vs Granada: Peluang Modric Menjadi Starter

Share on :


Real Madrid masih memiliki Ricardo Kaka, Mesut Oezil, Xabi Alonso, Sami Khedira, dan Angel di Maria. Sekumpulan pemain tersebut adalah mereka yang biasanya mengisi pos lini tengah Los Blancos. Mereka semua adalah sekumpulan pemain hebat, namun Jose Mourinho masih mendatangkan dua pemain lagi di posisi gelandang.
Luka Modric dibeli dari Tottenham Hotspur, dan pemain terakhir yang didatangkan ke Santiago Bernabeu adalah Michael Essien yang dipinjam satu tahun dari Chelsea. Kedatangan dua pemain di posisi gelandang itu memaksa Lassana Diarra dan Nuri Sahin hengkang. Bahkan Kaka akan jadi imbas selanjutnya.

Playmaker asal Brasil itu memang urung dijual hingga masa bursa transfer berakhir kemarin. Namun kemungkinan besar ia akan lebih banyak di bangku cadangan ketimbang jadi pemain inti.

Soliditas lini tengah Madrid itu akan diuji pada saat Madrid melakoni jornada ketiga La Liga melawan Granada di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (3/9/2012) dinihari. Pelatih Jose Mourinho kemungkinan besar akan mencoba semua gelandang baru yang dimilikinya.

Menumpuknya pemain di posisi gelandang ini ternyata tak disesali Ronaldo. Menurutnya itu akan menjadikan Madrid lebih kompetitif. "Kami adalah tim juara bertahan, dibutuhkan suasana kompetitif dalam tim," kata Ronaldo dalam situs Real Madrid.
Modric berpeluang melakoni debut bersama tim inti alias menjadi starter melawan Granada. Seperti diwartakan Marca, kemarin, Mourinho merasa perlu memberikan kesempatan bermain yang lebih kepada playmaker asal Kroasia itu, supaya bisa segera menyatu dengan tim.

Dalam laga kontra Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (30/8/2012), Modric diberi waktu sekitar tujuh menit untuk mencicipi atmosfer Stadion Santiago Bernabeu, menggantikan peran Oezil.
Melihat performa yang cukup apik di kesempatan pertama itu, Mourinho kemungkinan akan membangkucadangkan Oezil. Pilihan lainnya, Modric bermain sebagai jangkar berduet dengan Alonso.

Setelah memberi inspirasi tambahan di Piala Super Spanyol, kini Modric diharapkan bisa memberikan sumbangsih nyata dengan memberi kemenangan perdana di ajang La liga, setelah gagal di dua pertandingan awal. Angka absolut akan sangat membantu Madrid untuk bangkit dan menapaki papan atas.

Secara keseluruhan kondisi Madrid saat ini tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang atas Barca dalam perebutan Piala Super Spanyol. Absennya bek kiri Fabio Coentrao akibat sanksi kartu merah tak akan banyak berpengaruh pada kekuatan Madrid. Mourinho masih memiliki Marcelo yang bermain apik melawan Barca.
Sementara Granada juga akan berusaha keras melakukan perlawanan. Mereka bernasib sama dengan Madrid yang belum sekalipun mendapatkan kemenangan dalam dua laga terakhir. Granada akan kehilangan Manolo Lucena karena cedera lutut.

Defender asal Senegal Pape Diakhate dipastikan akan kembali ke dalam skuad setelah sembuh dari cedera. Sementara gelandang Fran Rico dan Hassan Yebda akan absen karena cedera.(Tribunnews.com/cen)

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...