Sunday, September 2

Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note Jadi Target Paten Apple

Share on :


Apple sepertinya belum puas dengan apa yang telah dimenangkan di pengadilan lalu, kini raksasa Cupertino ini memasukan jajaran produk teranyar Samsung seperti Galaxy S3 dan Galaxy Note menjadi target serangan paten oleh Apple.

Pengajuan dua produk paling gress dari Samsung ini pertama kali ditemukan oleh situs Apple Insider dan kabarnya, pengajuan ini dibuat pada hari Jumat (31/08/2012) lalu.

Samsung Galaxy Note dan Galaxy S3 diajukan dalam daftar pelanggaran paten karena menurut Apple, kedua produk teranyar Samsung ini telah melanggar 8 paten Apple meliputi fitur universal search, slide to unlock dan word completion. Berikut daftar perangkat Samsung yang masuk daftar target Apple :

Galaxy S3
Galaxy S3 Verizon
Galaxy Note
Galaxy Nexus Illusion
Captivate Glide
Dart Smartphone
Galaxy Player 4.0
Galaxy Player 5.0
Galaxy Note 10.1
Galaxy Tab 7.0 Plus
Galaxy Tab 8.9
Transform Ultra
Stratosphere

Apple sendiri dalam pengajuan mengatakan bahwa Samsung terus saja membanjiri pasar dengan produk-produk tiruan dan kini Apple berusaha menghentikan tindakan Samsung.

“Samsung telah secara sistematis menyalin teknologi inovatif, fitur, desain dan produk, serta telah membanjiri pasar dengan perangkat melanggar paten dalam upaya untuk merebut pangsa pasar dari Apple.”

“Alih-alih mengejar pengembangan produk independen, Samsung sangat merendahkan diri dengan menyaalin teknologi inovatif Apple yang elegan dan user interface serta desain yang intuitif, yang melanggar hak-hak kekayaan intelektual,” kata Apple dalam pengajuan.

Seperti yang dilansir dari ZDnet (03/09/2012), Apple menolak berkomentar ketika ditanya mengenai pengaruh kasus patennya di Australia yang saat ini sedang berlangsung.

Tampaknya perang paten antara Samsung dan Apple masih jauh dari kata selesai dan kini terlihat semakin parah dan berlarut-larut, mari kita simak perkembangan selanjutnya.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...