Saturday, September 15

7 Tanda-Tanda Anda Berolahraga Berlebihan

Share on :

Olahraga yang berlebihan bisa menimbulkan kejenuhan bahkan cidera, jadi keseimbangan adalah kuncinya. Berikut adalah tujuh tanda-tanda kemungkinan agan-agan berlebihan dalam melakukannya, jadi jangan kelebihan ya gan...


1. Anda berolahraga lebih dari satu jam sehari.
Olahraga harusnya tidak lebih dari 60 menit, karena hasil yang paling baik akan muncul jika dilakukan secara rutin meski tidak terlalu lama.

2. Otot-otot Anda selalu terasa sakit.
Olahraga yang terlalu keras dapat membuat otot Anda sakit. Jika Anda tidak mengistirahatkan diri untuk sementara waktu, hal ini malah akan lebih berbahaya untuk Anda

3. Berat badan Anda tidak stabil
Olahraga berlebihan bisa berdampak buruk bagi hormon dan bisa menyebabkan berat badan tidak stabil atau naik-turun, tapi dengan istirahat yang cukup juga membantu untuk mengatur hormon Anda kembali.

4. Makan lebih banyak dari sebelumnya
Semakin keras Anda berlatih, semakin besar energi yang dibutuhkan dan justru dapat meningkatkan nafsu makan serta menggagalkan usaha Anda untuk menurunkan berat badan.

5. Menstruasi tidak lancar
Olahraga berat yang berlebihan digabungkan dengan persentasi lemak di tubuh yang rendah dapat menyebabkan penurunan estrogen dan periode haid yang tidak lancar. Hal ini dapat diatasi dengan mengurangi frekuensi atau intensitas berolahraga.

6. Mengalami gangguan tidur
Susah tidur atau merasa tidurnya tidak pernah cukup bisa jadi diakibatkan olahraga yang berlebihan.

7. Merasa lelah sepanjang waktu
Jika Anda lelah sepanjang hari dan merasa energi semakin berkurang ketika berolahraga, itu artinya tubuh Anda merasa kelelahan karena Anda berlebihan melakukannya, dan sudah waktunya untuk beristirahat.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...