Saturday, September 15

iPhone 5 Ludes dalam Satu Jam

Share on :


VIVAnews – Hanya satu jam setelah pemesanan iPhone 5 dibuka untuk umum, pukul 12.01 tanggal 14 September 2012 waktu Amerika Serikat, seluruh stok ponsel pintar itu telah terjual habis.

Situs Apple mengatakan, butuh waktu minimal dua minggu untuk mengirimkan iPhone 5 ke berbagai tempat pemesan di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan Jerman. Namun tak semua penggemar Apple beruntung memperoleh iPhone 5 yang mereka idamkan.

CNN melaporkan, lalu lintas situs Apple sangat berat akibat banyaknya orang yang membuka situs tersebut. Seperti apa spesifikasi iPhone 5 sehingga begitu banyak orang yang mengidamkannya?

Layar iPhone 5 lebih besar dari iPhone sebelumnya, yaitu 4 inci. Layar Retina Display itu pun memiliki resolusi tinggi 1136 x 640 pixel, dengan kepadatan 326 pixel per inci. Apple mengatakan smartphone ini dibuat dari bahan alumunium dan kaca.

iPhone 5 memiliki ketipisan 7,6 mm. Ini lebih tipis sekitar 18 persen dari iPhone 4S, sedangkan beratnya sekitar 112 gram atau 20 persen lebih ringan dari 4S. “Ini merupakan produk paling indah yang pernah kami buat,” kata Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller.

iPhone 5 menjadi smartphone pertama Apple yang menggunakan jaringan LTE. Jaringan ini kompatibel dengan jaringan AT&T, Verizon, dan Sprint untuk kawasan AS. Sementara jaringan global yang akan digunakan adalah Virgin di Kanada, Singtel dan Telstra di Australia, dan Deutsche Telekom di Eropa.

Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan wireless ultracepat, yaitu 5GHz 802.11n Wi-Fi. Untuk kinerja, Apple menanamkan chip Apple A6. Apple menyebut ini dua kali lebih cepat dari chip sebelumnya, 22 persen lebih kecil, namun lebih efisien dalam tenaga.

Untuk kamera, Apple melengkapi iPhone 5 dengan kamera 8 MP dengan fitur baru, antara lain dynamic low picture yang memberikan gambar terbaik dalam kondisi pencahayaan minim, tanpa flash. Kecepatan mengambil gambar pun disebut 40 persen lebih cepat.

Untuk dock connector, Apple mengganti 30-pin connector dengan jack yang lebih kecil. Dock connector ini dinamakan “Lightning.” Kinerja Lightning hampir sama baik seperti port Thunderbolt yang ada di MacBook.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...