Friday, August 17

Menanti Duet Maut Van Persie-Rooney

Share on :


Jika tidak ada halangan yang berarti, dalam beberapa jam ke depan, Robin van Persie bakal segera resmi berseragam Manchester United. Kedatangan penyerang asal Belanda dari Arsenal itu diprediksi bakal menambah daya gedor The Red Devils musim ini.

Mantan pelatih Chelsea, Gianluca Vialli menilai hadirnya Van Persie bakal membuat kolaborasi yang dahsyat dengan penyerang andalan MU lainnya, Wayne Rooney. "Van Persie dan Rooney bergabung di tim yang membuat suatu kemitraan penyerang yang menarik,” kata Vialli kepada Daily Mirror.

Vialli tidak asal bicara. Faktanya kedua penyerang itu merupakan pemain paling tajam di Liga Primer Inggris musim lalu. Van Persie yang terpilih sebagai pencetak gol terbanyak musim lalu itu menceploskan bola 30 kali.

Sementara Rooney juga tidak kalah tajamnya di Liga Primer Inggris. Penyerang tim nasional Inggris itu hanya berselisih tiga gol saja dari Van Persie musim lalu atau berada di urutan kedua di belakang pemain berusia 29 tahun itu. Itu artinya jika jumlah keduanya digabungkan, gol-gol mereka bisa melebihi raihan total gol Newcastle United musim lalu, tim yang berada di peringkat kelima klasemen akhir.

Secara keseluruhan, musim lalu Van Persie mencetak 36 gol di semua kompetisi. Sementara Rooney menceploskan 31 kali di semua kompetisi. Patut ditunggu kombinasi kedua penyerang tertajam di Liga Primer Inggris musim lalu itu.

Rooney sendiri sebelumnya sudah pernah mengungkapkan kepada The Sun, bahwa ia optimistis bisa berkolaborasi dengan baik dengan Van Persie. "Saya rasa begitu,” kata Rooney.

Statistik Robin van Persie musim lalu:

Liga Primer Inggris: 37(1) penampilan / 30 gol
Liga Champions: 5(2) penampilan / 4 gol
Piala FA: 2 penampilan / 2 gol

Statistik Wayne Rooney musim lalu:

Liga Primer Inggris: 32(2) penampilan / 27 gol
Liga Champions: 4 penampilan / 2 gol
Piala FA: 1 penampilan / 2 gol

*Dalam kurung berarti masuk sebagai pemain pengganti

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...