Tuesday, June 12

Kopi Bermanfaat Membantu Daya Ingat

Share on :

Sering bermasalah dengan tidur anda,? Anda mungkin mengalami insomnia, yang menyebabkan tidur anda kurang nyenyak atau bahkan membuat anda sering begadang dan susah tidur. Hal tersebut sangat perlu anda waspadai terutama bagi para pelajar dan anda yang sangat membutuhkan daya ingat yang tinggi karena kondisi kurang tidur dapat menyebabkan berkurangnya daya ingat, hal tersebut dikarenakan orang yang kurang tidur kurang cepat menyimpan ingatan di dalam otak.

Minum secangkir kopi pahit merupakan solusi yang mungkin anda butuhkan untuk membantu mengingat hal-hal penting. Menurut hasil sebuah studi, kafein berguna memacu penyimpanan memori otak. Studi yang dilakukan oleh peneliti dari empat universitas di Jerman dan Swiss ini melibatkan tiga kelompok responden. Dua grup belajar dikala malam dan menjalani tes keesokan harinya, sehingga mereka mau tidak mau harus begadang. Sedangkan grup yang ketiga mbelajar pada waktu pagi dan di tes di sore hari setelah seharian terjaga. Ketiga responden tersebut mempelajari daftar kata yang berhubungan dengan hitam, misalnya night (malam), dark (gelap), dan coal (arang). Tetapi di dalam daftar tersebut tidak mencantumkan black (hitam). Dua kelompok pertam dengan tegas mengatakan bahwa black (hitam) ada di dalam daftar, sedangkan kelompok ketiga justru tidak mencantumkan black (hitam) didalam daftar.

Grup begadang tentu kurang tidur, sehingga ingatannya sering bermasalah pada saat ujian. Mereka menyebutkan kata black padahal tidak ada di dalam daftar, tetapi setelah mengkonsumsi minuman berkafein kuat, mereka yang kurang tidur bisa mengingat bahwa kata black tidak masuk di dalam daftar. Hal tersebut membuktikan bahwa kafein membantu mengembalikan memori mereka dengan cepat.
Oleh karena itu bagi anda yang sering bermasalah dengan tidur dan konsentrasi serta daya ingat anda ikut bermasalah, mengkonsumsi kopi merupakan salah satu alternatif untuk membantu mengembalikan daya ingat dan konsentrasi anda. Semoga tulisan ini bermanfaat.

sumber

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...