Tuesday, June 12

5 Manfaat Ngeblog

Share on :

Blog sudah menjadi tren di kalangan anak muda khususnya bagi mereka yang ingin eksis, atau menyalurkan bakat menulis, atau juga untuk melakukan bisnis. Di sadari atau tidak ternyata blogging juga punya manfaat tersendiri bagi seorang blogger, di antaranya:



1. Mampu menghasilkan uang bagi pemilik blog.
Ini sudah menjadi hal umum bagi yang berkecimpung di dunia blog. Rata-rata orang yang ngeblog hanya ingin mencari rupiah dari usahanya ngblog. Walau tak sedikit orang ngeblog karena passion. Jika anda punya bisnis baiknya anda masukkan di blog, agar banyak orang tau akan bisnis anda melalui blog yang anda kelola. Selain itu blog juga bisa dimasukkan iklan-iklan, seperti: adsense - untuk menghasilkan dolar dan juga affiliasi yang menguntungkan.

2. Mempertajam bakat menulis. Kegiatan utama blogging adalah menulis.
Entah cerita apa yang dibuat, membuat tulisan di blog adalah hal wajib yang harus dilakukan. Dengan terus menerus menulis artikel yang bermanfaat, seseorang dapat terlatih membuat sebuah artikel yang bermanfaat. Awalnya tidak bisa menjadi bisa.

3. Menambah Network atau Teman. Hal lain yang wajib blogger lakukan adalah promosi blog.
Tanpa promosi blog tidak akan ada pengunjungnya. Alias sepi-sepi saja. Promosi ini bisa di lakukan dengan teknik optimasi search engine (SEO) atau share di sosial media seperti facebook dan twitter dan juga blogwalking.

Anda pun bisa memasukkan bisnis yang sedang dikelola melalui blog ... Tunggu, akan ada saja orang yang akan menghubungi anda bertanya mengenai bisnis anda. Dan jika artikel anda menarik akan banyak orang yang mengirim pesan melalui email atau sosmed yang berterima kasih atau mengajak anda berteman dan bermitra.

4. Selalu ada kejutan tak terduga.
Ini saya sebut kejutan karena ada saja blogger-blogger di luar sana yang bisa keluar negri dengan gratis atau jalan-jalan gratis keliling indonesia hanya dari ngeblog. Entah mengapa bisa begitu, tapi saya rasa blogger yang bisa seperti itu adalah blogger-bogger yang punya kualitas konten bagus dan juga tidak lupa campur tangan yang maha kuasa.

5. Berkesempatan mengikuti lomba yang berhadiah jutaan rupiah atau gadget.
Keuntungan menjadi blogger selain yang di sebutkan di atas adalah bisa mengikuti lomba-lomba yang di adakan oleh perusahaan besar seperti perusahaan motor, kemudian lomba-lomba dari website besar, atau lomba lainnya. Tugas blogger hanyalah menulis produk sesuai aturan lomba. Dan jika menang hadiah besar bisa menanti blogger. Biasanya uang mulai ratusan ribu hingga jutaan atau yang sering adalah hadiah Gadget terbaru.

2 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58
  1. saya sangat setuju sekali sob dengan apa yang disampaikan sahabat ini, mungkin bisa lebih banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan blogging.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...