Thursday, June 14

5 Langkah Untuk Hidup Lebih Bahagia

Share on :

Semua orang pasti ingin bahagia. Namun, dengan segala kesibukan dan kegiatan seabrek, Anda mungkin merasa sudah tidak sanggup mengejar kebahagiaan?

The Landmark Forum, sebuah lembaga yang mengadakan pelatihan untuk mengoptimalkan kualitas hidup dengan tujuan untuk lebih bahagia mengungkapkan beberapa tips untuk Anda.

1. Menerima Diri
Langkah pertama untuk hidup bahagia adalah belajar untuk menerima diri Anda sendiri, dengan segala kelebihan dan kekurangan Anda. Rasa syukur dan penerimaan diri membuat Anda tidak menghiraukan hal negatif dan mengoptimalkan kemampuan diri Anda sendiri.

2. Pegang Kendali
Apa yang terjadi dalam hidup Anda hanya memiliki pengaruh 1% terhadap kebahagiaan. Sisanya 99% adalah bagaimana reaksi Anda terhadap apa yang terjadi. Dan, Anda memiliki kendali penuh terhadap reaksi tersebut. Daripada membiarkan diri Anda dikuasai emosi negatif, lebih baik Anda belajar berpikir positif atas semua yang terjadi dalam hidup Anda.

3. Jangan Takut Salah
Fokus pada apa yang membuat Anda bahagia daripada fokus melakukan segala hal dengan benar. Sebagai manusia, wajar bila Anda tak sempurna dan sesekali melakukan kesalahan.

4. Fokus Pada Kebutuhan, Bukan Keinginan
Daripada pusing dengan sederetan daftar hal-hal yang ingin Anda capai, lebih baik fokus pada hal-hal penting yang memang butuh Anda capai. Terlalu banyak target hanya akan menjadi beban pikiran Anda sehingga jauh dari bahagia.

5. Memberi
Tidak ada hal yang lebih membahagiakan selain memberi. Pada dasarnya manusia makhluk sosial, ketika Anda merasakan bagaimana hidup Anda memiliki pengaruh bagi orang lain, Anda otomatis akan bahagia. (Urbanette/Kabar24/nel)

http://www.kabar24.com/index.php/5-langkah-untuk-hidup-lebih-bahagia/

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...