Tuesday, May 8

Lukisan Gua Tertua Ada di Prancis

Share on :

Washington - Banyak sekali lukisan gua zaman purba yang ditemukan di seluruh dunia. Tapi lukisan mana yang paling tua? Prancis.

Seperti dikutip dari RawStory, lukisan beruang, badak dan kuda di gua Chauvet, wilayah Ardeche, selatan Perancis, yang sebelumnya diperkirakan berusia sekira 12.000 hingga 17.000 tahun lalu.

Lukisan gua itu pun masuk sebagai bagian kebudayaan Magdalenian, yang para leluhur manusia modern menggunakan alat-alat seperti batu dan tulang, untuk menulis dan menggambar.

Namun uji karbon terbaru di situs itu menunjukkan bahwa lukisan gua Chauvet usianya jauh lebih tua, yakni sekira 30.000 hingga 32.000 tahun lalu, membuatnya dijuluki sebagai bentuk seni primitif tertua.

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...